8.4.13

Gw dan Korea-Koreaan

Mumpung tadi lagi ngomongin serial Korea, mari gw lanjutin bahasan tentang gw dan per-Korea-an yah. Oh iya kalo gw nulisnya ga rapi alurnya (emang biasanya rapi?) mohon dimaafkan ya. Beberapa hari ini sakit kepala ga jelas zzz jadi agak error buat mikir.

Sejak beberapa waktu yang lalu kan artis Korea happening banget tuh ya, nah gw tentu saja awalnya ga tertarik. Udah mah ga ngerti lirik lagunya, cowok-cowoknya pun banyak yang kayak cewek. Ga selera lah gw. Trus datanglah Kakandra ngeracunin Running Man. Karena bikin ketawa banget parah, suka lah gw. Tapi yaudah, waktu itu urusan gw sama per-Korea-an sebatas Running Man aja.

Trus mulai kasus 2 kan sering nebeng mobil Asri, nah di mobil itu nyalainnya lagu Korea terus. Awalnya gw merasa dijebak dan dicekokin -_-" tapi yah lama-lama karena terbiasa jadi berasa enak juga itu lagu-lagu Leessang. Ya lagunya ga cuma Leessang, tapi waktu itu yang nyangkut di gw ya lagu Leessang doang.

Trus temen-temen gw kan pada suka Big Bang ya, dengan preferensi beda-beda tentang yang paling ganteng. Buat gw mah.... gw ga nangkep gantengnya di sebelah mana hahaha.. *maap yah para VIP* Ya gimana dong, gw bedain mukanya aja susah. Artis-artis Asia Timur itu mukanya sama aja menurut gw. Tentu teman-teman gw terutama Kakandra pantang menyerah! Disuruhlah gw nonton Running Man episode Big Bang biar apal muka-mukanya -_-" Oke deeeh gw udah bisa bedain, tapi ya tetep aja ga ada yang bikin gw ngerasa dia ganteng banget. Yaaa GD kadang-kadang ganteng sih, tapi seringan cantiknya -_-" Lagian dandanannya aneh-aneh banget, pusing liatnya.

Nah trus kapan itu Kakandra dan Kakaerer bersekongkol untuk ngasih gw... video-video Big Bang. Hahahaha.. Video-video tersebut masuk sendiri ke hardisk gw, jadi ya gw tonton aja. Naaah, video-video itulah yang kemudian bikin gw suka Big Bang dan YG Family. Video apa sih emangnya? Video behind the scene konser mereka. Lemah banget lah gw sama yang begitu-begitu. Keren aja, liat gimana mereka kerja keras buat nyiapin konser. Trus juga liat pertemanan dan keakraban mereka. I'm sold. Habis itu mulailah gw minta-minta lagi video macam itu :D Oia, gw tetep ga suka liat MV-nya sih, pusing karena rame banget. Jadi urutannya dari yang paling suka gw tonton tentang Big Bang tuh behind the scene > penampilan di variety show > konser (karena ga serame dan seaneh MV-nya) > MV (tetep ga suka).

Kalo mengenai lagu-lagunya, berhubung gw ga ngerti yaa ga segitunya lah ya. Emang sih bisa nyari artinya, tapi yakali lah gw apalin. Akhirnya lagu-lagu itu berkesan buat gw bukan karena dirinya sendiri tapi karena terasosiasi sama orang-orang yang sering dengerin lagu-lagu itu bareng gw :)

Oke, udah tuh Running Man, lagu, dan Big Bang + YG Family. Selesai? Belum.
Kali ini Kakaerer berkeras "menyarankan" untuk nonton A Gentleman's Dignity. Hasil? I'm sold again :p

Oh iya lupa! Lama-lama gw pun bisa dan biasa ngomong bahasa Korea dikit-dikit hahaha.. Sekarang penasaran sama tata bahasanya aja, soalnya suka ngerasa aneh pas nyinkronin apa yang didenger dan apa yang dibaca di subtitles. Gw belom nangkep bahasa Korea itu DM kayak bahasa Indonesia atau MD kayak bahasa Inggris + gimana struktur kalimatnya.

Inti tulisan ini apa sih?
Errrr... Tulisan ini gw persembahkan untuk Kakandra yang telah meracuni gw dan Kakaerer dan entah siapa lagi. Memang luar biasa lah Kakandra ini, gw yakin kalo ikut MLM dia bisa sampe level Diamond dan dapet mobil trus jalan-jalan ke luar negeri tiap tahun. Gw sebagai downline merasa sangat bangga punya upline kayak Kakandra. Hahaha *angkat gelas*

PS: Gw mengundang teman-teman sekalian untuk membayangkan, TaeYang itu kayak apa ya kalo rambutnya ga lagi dibediri-bediriin? Apakah dia belah tengah klimis gitu jadinya?

4 komentar dari orang baik :):

nanajingga said...

suka korea itu biasanya dikit-dikit, teh. hehehehe.. aku gt juga soalnya.
running man sama coba nonton family outing deh. seruuuu. ada daesung yang muka senyum banget. hehehe

Shanti said...

udah nonton family outing na, ga beitu suka hehe

Belinda Rahmadara said...

Reaksi gw abis baca artikel ini: Oh~~ jadi begini awal mula cerita teh cune terserang demam YG family. Hahaha *ketawa puas* XD

Klo aku sih jujur suka YG karena point of hard workingnya mereka; fokus dan disiplin sama impian yang ingin dicapai. Itu asli sih, keren! Dan hebatnya YG *ehem maap ngebela dikit* dia ga berfokus sama tampang alias muka cantik, ganteng, cute asalkan mereka punya talenta dan potensi di dunia musik yang besar mereka bisa masuk *highlight kalimat ini* yang beda banget sama agency sebelah :))

Makanya anak2 asuhan YG jarang bgt yang lipsync kalo dipanggung, at least setiap nyanyi selalu megang mic bukan pake earphone. Trus dia tau banget gimana besarin potensi bakat musik anak2 asuhannya. Mereka dikasih kebebasan untuk ngembangin sesuai minat mereka (bukan kayak agensi sebelah yang kaku ala militer, wew) cekidot: http://www.allkpop.com/2013/03/park-ji-yoon-compares-sm-yg-and-jyp-entertainment-to-schools

Gw pun kalo punya anak dan disuruh milih anak gw mau dimasukin ke agency yang mana ya pasti ke YG. Hehe. Yah, begitulah.. Makanya ga heran klo kebanyakan artis2 korea yang bisa hit worldwide itu sebagian besar dari YG, let say, PSY, Bigbang, 2ne1, Lee Hi, Epik High.. So far, itu sih yang bikin aku betah update korea. Karena kita bisa belajar betapa penting passion dan fokus itu dalam mencapai cita-cita dan mengembangkan impian itu lebih besar lagi. Ga sekedar garap semua bidang, co: akting, iklan, var show (kayak boyband/girlband lain) tapi ga bisa keluar dari streotype musik k-pop itu sendiri.

Oops, sorry komennya kepanjangan hahah XD

Shanti said...

wuih masternya datang.. hihihi..

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr