Pages

1.3.11

Banyak Jalan Menuju Roma :)

Jum'at lalu, kelas KomBis gw kedatangan dosen tamu. Beliau adalah manajer di salah satu perusahaan swasta milik asing. Pas sesi tanya jawab, ada mahasiswa yang nanya
Kenapa Bapak tidak memilih untuk membangun Indonesia dengan bekerja di BUMN?
"Ih wow" banget ga menurut lo pertanyaannya? Heheh.. Terus dosen tamunya jawab
[...] yang bisa saya lakukan saat ini agar perusahaan saya memiliki nilai lebih untuk Indonesia adalah dengan kebijakan 90% pembelian yang dilakukan perusahaan harus produk lokal. Itu memang kebijakan perusahaan, selain itu saya juga bikin kebijakan kalo semua perjalanan dinas itu harus naik Garuda. Berkontribusi untuk Indonesia nggak harus dengan kerja di BUMN kan?
Nah jawabannya lebih "IH WOW" lagi menurut gw hohoho..

Seneng banget gw dengernya :D Macam menjawab kegamangan *caelah* gw soal ini. Jadi inget lagi, melakukan sesuatu buat Indonesia itu ga cuma lewat yang 'langsung keliatan' macam jadi relawan atau Pengajar Muda. Di manapun gw berada, jadi apapun gw, gw bisa ngasih sesuatu buat Indonesia, kalo gw mau.

Jadi, lo mau melakukan apa buat Indonesia?
Hahahah am so gonna ask this to my husband-to-be ;p

4 komentar dari orang baik :):

FA Triatmoko HS said...

IMHO, apapun profesi kita saat ini, tentu bisa dimaknai sebagai suatu pelayanan buat Indonesia. Gak mesti yang harus 'terlihat jelas'.

Lagipula, setiap individu pasti punya tempatnya masing-masing di dunia, tinggal bagaimana dia memaknainya ;)

hening said...

Jadi, lo mau melakukan apa buat Indonesia?
Hahahah am so gonna ask this to my husband-to-be ;p


haha.. like this

Shanti said...

@ Moko: Iya bener Mok, thanks for reminding me (again) :) gw sempet agak siwer krn ngeliat yg gede2 hehe..

@ Henhen: Ahahaha jadi maluuuuu.. Jawabannya "Gw ga akan mau bayar di tempat kalo ditilang" juga boleh kok :D

Gema Parfum said...

Terima kasih infonya gan, mantabbbsss.
Ditunggu postingan lainnya.

Gema Parfum :
Parfum Escada.

----------

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr