Pages

24.6.13

Tentang Perubahan dan Kehilangan

Waktu pertama kali ke kampus setelah kios-kios di stasiun UI diancurin, gw nyaris kelewat ga turun di stasiun UI. Waktu itu gw tidur, biasa lah ya tidur di kereta, trus pas bangun ngelirik ke jendela, biasa lah ya kalo berangkat duduk di sisi peron arah Jakarta dan kalo kebangun dari tidur ngelirik buat tau udah sampe mana. Nah pas ngelirik itu yang gw liat cuma bidang kosong, jadi gw pikir itu bukan stasiun UI. Gw pun ngeliat depan lagi dan siap-siap merem lagi, tapi..... pas liat depan kok baliho-baliho UI ya? JENGJENG! Langsung loncat berdiri lah dan buru-buru ke pintu, soalnya kereta udah berhenti sejak gw ngelirik sebelumnya dan pintu udah kebuka. Untung masih keburu turun. Fyuh..

Hampir 8 taun gw terbiasa dengan pemandangan yang sama setiap kali gw ngeliat stasiun UI dari jendela kereta. Waktu itu berubah, wajar dong ya kalo gw jadi bingung. Rasanya juga aneh, kosong, dan gw kehilangan.

Hmm tapi ya namanya manusia yang punya kemampuan adaptif, lama-lama gw nemu petunjuk visual baru tentang stasiun UI. Masih ada rasa kehilangan, tapi seenggaknya gw bisa tetep berfungsi di keadaan yang baru.

Maka begitulah juga dengan berbagai perubahan dan kehilangan yang lain. Pasti berasa, pasti, tapi gw cukup yakin gw bisa tetep bisa berfungsi di keadaan yang baru, entah gimana caranya. 

We can't reenact memories...
...but we can always make new memories :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr