Pages

1.12.11

Life Is Never Flat*

Udah cukup lama gw tertarik pas baca bio di profil twitter seorang temen. Bacaannya gini:
Just put one foot in front of the other. Just get through the day.
Pertama baca langsung mikir selewat dan beberapa hari yang lalu kepikiran lagi gara-gara ada temen lain yang bilang "Hidup gw lagi bosen-bosennya nih akhir-akhir ini".

Seinget gw, kesan pertama gw pas baca bio temen gw itu adalah "Ga gw banget ini". Gw nangkepnya "just put one foot in front of the other, just get through the day" tuh antara "ngalir aja hidupnya" atau "mati-matian berusaha bertahan dalam keadaan kepayahan pokoknya asal gw hidup aja". Intinya pas itu gw nangkepnya kalimat itu berarti hidup "gitu doang" atau "numpang lewat" dan itu ga gw banget haha.. Nah, tapi pas kemaren kepikiran lagi itu gw kan nginget-nginget ya dan akhirnya berkesimpulan kalo gw juga pernah kok hidup dengan "just put one foot in front of the other, just get through the day" yaitu kalo gw lagi dalam keadaan super sulit. Contohnya, pas skripsi hahaha.. sama sekitar 27 November 2006-25 September 2007 lah. Dalam keadaan super sulit itu gw ya gitu, jalan aja selangkah-selangkah, apa yang di depan mata aja adepin dan ga usah terlalu dihayati. Pokoknya megang "bergeraklah! karena diam berarti mati"** sama "there is no way to defeat despair, all you can do is keep walking"*** aja. Hasilnya apa? Alhamdulillah bertahan hidup dan ngelewatin itu semua :D tapi mati rasa, ga ada emosinya. Berlalu gitu aja. Atau kalo gw 'kenapa-kenapa' atau galau ga jelas. Semua terasa ngawang. Berlalu gitu aja.

Yak, dalam keadaan normal mah gw ogah banget hidup "gitu doang" atau "numpang lewat". Gw mau setiap hari gw berarti! Gw berusaha produktif, berusaha punya sesuatu yang gw kejar, dan berusaha menghayati hari-hari yang gw lewatin. Makanya gw bilang ke temen gw yang satunya, "Gw mah asaan jarang banget 'bosen besar' hidupnya" meskipun kalo lagi di kelas yaaa suka bosen jugak ;p

Jarang ngerasa hidup gw bosenin bukan berarti gw anaknya ga bosenan. Justru sebaliknya, gw cukup bosenan anaknya TAPI gw mengantisipasi itu dengan punya lebih dari satu kegiatan yang beda. Pas sekolah ikut ekskul, pas kuliah ikut kepanitiaan dan organisasi. Kalo bosen sama salah satu bisa kabur ke yang lain, gitu. Masalahnya adalah kalo kayak sekarang, kebanyakan kegiatan hahaha sampe gw bilang ke temen gw itu "Sementara lu ngerasa hidup lu bosen, gw ngerasa hidup gw berantakan". Pas gw bilang gitu, dia bales "Yaah gw sih sekarang malah pengen punya hidup se-berantakan lo mungkin" heuheu.. Ah, manusia..

Sepotong percakapan itu bikin gw inget juga poin terakhir gw soal bikin setiap hari gw berarti. Gw berusaha menghayati kejadian-kejadian dalam hidup gw, sekecil apapun. Makanya gw lebay dan drama plus cepet berubah suasana hatinya ;p Buat gw, menghayati hal-hal kecil sangat bikin banyak bersyukur dan yaa pastinya setiap hari jadi berwarna dong. Makanya gw jarang bosen, karena tiap hari ada aja keseruan yang gw temukan.

Jadi begitulah, kalo gw mulai ngerasa hidup gw "gitu doang" apalagi sampe bosenin, artinya ada yang salah. Sebaliknya pun, kalo sampe ngerasa "everything's slipping through my fingers" kayak sekarang ini juga berarti ada yang salah. Yuk ah, kalo ada yang terasa salah ya diperbaiki dong :D Gw lagi memperbaiki keadaan dan menata hidup gw yang berantakan ni. Mau sama-sama? :)

Ket:
* Tagline iklan Chitato
** Dulu diajarin sama Ivan Ahda
*** Otcho's master, 20th Century Boys #17

3 komentar dari orang baik :):

hening said...

aiiiihh.. mau ne.. yuk sama2. gw jg nih, pengen membiasakan hal2 baik dan mengurangi yg buruk, dan membiasakan hal2 yg mendukung cita2 deh.. hehehe.. bismillah :)

Shanti said...

ayooookk..
bismillah ya :)

easier said than done, but let's do it hehe

gsmart said...

life like an ocean wave....

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr